Tipe Data dan Penulisan Tipe Data Borland C++

23:28

Hallo Sobat 
Kali ini aku ingin mengajarkan tentang tipe data pada C++ yuk langsung simak aja ......



Tipe Data C++

Bahasa C++ memiliki 7 tipe data yaitu :


Pasti kalian bingung apa sih fungsi tipe data di atas ???
Oke Rysme akan menjelaskannya :)

1. Char

Tipe data char adalah tipe data yang di gunakan untuk variabel inputan karakter seperti ALFABET. Char memiliki ukuran memori 1 byte , jadi setiap huruf karakter char memiliki ukuran memori 1 byte.

2. Integer

Tipe data integer adalah tipe data yang di gunakan untuk variabel inputan angka bulat.Integer memiliki ukuran memori 2 byte setiap angka yang digunakan.

3. Short

Tipe data short adalah tipe data yang di gunakan untuk variabel inputan angka bulat.Short memiliki ukuran memori 2 byte setiap angka yang digunakan.Perbandingan antara integer dan short adalah short lebih memiliki ukuran angka yang lebih panjang dari pada integer.

4. Long

Tipe data long adalah tipe data yang di gunakan untuk variabel inputan angka bulat.Long memiliki ukuran memori 4 byte setiap angka yang digunakan.Perbandingan antara Short dan Long adalah Long lebih memiliki ukuran angka yang lebih panjang dari pada Short.


5. Float

Tipe Data Float adalah tipe data yang di gunakan untuk variabel inputan angka desimal.Short memiliki ukuran memori 4 byte setiap angka yang digunakan.

6. Double

Tipe Data Double adalah tipe data yang di gunakan untuk variabel inputan angka desimal.Double memiliki ukuran memori 8 byte setiap angka desimal yang digunakan.Perbandingan antara Float dan Double adalah Double lebih memiliki ukuran angka yang lebih panjang dari pada Float.

7. Long Double

Tipe Data Long Double adalah tipe data yang di gunakan untuk variabel inputan angka desimal.Long Double memiliki ukuran memori 8 byte setiap angka desimal yang digunakan.Perbandingan antara Double dan Long Double adalah Long Double lebih memiliki ukuran angka yang lebih panjang dari pada Double.





Penulisan Tipe Data Pada Borland C++

Penulisan tipe data tidak boleh menggunakan huruf kapital , harus menggunakan huruf kecil agar terbaca oleh borland C++.

Contoh Penulisan :
  




Semoga Ilmu Ini Bermanfaat .
Terima Kasih ^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »